Sejak follow tukang jualan kain di facebook, gue jadi ngiler pengen jadi tukang jualan kain :D. Dan akhirnya minggu ini jadi juga ke Tanah Abang mencari kain katun jepang.

Berbekal info dari blog orang (gak save link nya .. maaf yaaah), katanya toko kain yang paling murah itu Toko kain Kawan Kita. Ada di Blok A B2 Los A No. 88. Ternyata gak sulit sih nemunya. Tokonya cukup mungil dan koleksi kainnya gak banyak. Tapi harganya so far paling murah. Koko dan cici penjualnya ramah pula. Bisa pesen lewat BBM juga. Cicinya udah wanti-wanti “kalau mau beli transfer dulu, baru barang dianter yah”. “Iya, Ci … ” hahaha. Beliau cerita banyak langganan yang bayarnya lama :p. Selain di Blok A, toko ini buka cabang di Blok B, tapi bukanya agak siangan. Oh, Koko-nya juga berpesan, kalau Minggu tokonya tutup. Tanggal merah tetap buka, asal hari biasa. Katanya udah tua, jadi perlu istirahat 🙂

Nah habis kain, baru deh hunting renda. Ampuuun deh, nyari renda di Blok A sama Blok B suseh yee. Soalnya gak ada pusatnya, nyebar-nyebar gitu. Mana harganya mahal lagi. Akhirnya gue pergi ke Ruko Alfa. Posisinya persis di samping Blok A belakang kelenteng. Nah di sini ada beberapa toko yang jual aksesoris garmen. Sayangnya kebanyakan jual per-rol yang isinya lebih dari 200 yard. Wew … banyak bener. Untung ketemu 1 toko yang meski harus beli grosir, tapi masih mayan lah, minimal 20 yard aja. Namanya toko Cindy Renda, Ruko Alfa No. 26 Kios E. Koko-nya baek sih, sibuk bener nyariin renda yang kita mau 😀 :D. Sebenarnya toko ini koleksi rendanya lumayan banyak. Tapi kurang terorganisir. Jadi kita harus jeli. Akhirnya gue ngedon, di dalem toko, nyari-nyari sendiri, untung koko-nya gak marah :D. Harganya lumayan murah dibandingin sama pasar Tanah Abang Blok A dan B. Tapi yang teliti kalau beli di sini, gue dapet rol renda yang isinya tinggal setengah -_- … sebel …

Yah, begitulah 🙂

Ternyata gak seribet itu yah Tanah Abang, asal udah tau alamat toko yang mau dituju. Kayaknya bakal balik lagi nih.

 

Advertisements